Motor trail kerap dipilih oleh para pencinta offroad untuk bertualang apalagi menaklukkan medan-medan berat. Di sisi lain, ada juga yang menggunakan motor trail untuk kehidupan sehari-hari. Kalau kamu juga mempunyainya, maka kamu perlu memodifikasi motor trail tersebut agar semakin keren dengan pinjaman KTA.

Akan tetapi, sebelum memodifikasinya, kamu perlu mengetahui beragam tipsnya terlebih dahulu. Jadi, kamu mempunyai bayangan terkait apa saja yang harus dilakukan agar motormu semakin keren. Ikuti informasi selengkapnya dalam artikel berikut!

Tips untuk Memodifikasi Motor Trail dengan Pinjaman KTA

Ada beragam hal yang patut kamu pertimbangkan untuk memodifikasi motor trail-mu, berikut di antaranya:

●     Pahami Motor Trail yang Dimiliki

Sebelum mulai memodifikasi, pahami dulu tentang motor trail yang dimiliki. Artinya, kamu harus mengetahui jenis motor trail yang digunakan dan tujuan penggunaannya. Hal ini bisa membantumu untuk mengetahui apa saja yang perlu dimodifikasi agar semakin keren dan menunjang penggunaannya.

Selain itu, pelajari juga komponen-komponen yang dimiliki oleh motor trail-mu. Cari tahu apa yang bisa dimodifikasi agar semakin keren atau tetap kamu biarkan sesuai dengan bawaan pabrik.

●     Ganti Setang

Hal pertama yang bisa kamu pertimbangkan untuk diubah adalah setang. Umumnya, pabrik telah mendesain setang sesuai standar. Namun, kamu tetap bisa mengubahnya dengan yang lebih besar agar terlihat keren.

Sebelum mengubahnya, perhatikan apakah setang tersebut nyaman untuk digunakan atau tidak. Bila perlu, cobalah untuk memegangnya terlebih dahulu sebelum memasangnya. Hal ini akan mencegah tanganmu agar tidak mudah pegal dan meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Saat ini, ada banyak merek setang yang bisa dibeli di pasaran. Modelnya pun bervariasi sehingga dapat disesuaikan dengan selera.

●     Ubah Tampilan

Bosan dengan tampilan motor trail-mu? Kalau iya, cobalah untuk mengubah tampilannya agar terlihat lebih keren dan menarik. Ada beragam cara yang bisa kamu lakukan untuk mengubahnya.

Salah satu caranya adalah dengan memasang atau mengganti stiker yang ada. Gunakan stiker yang sesuai dengan kepribadian agar motormu semakin merepresentasikan dirimu sendiri.

Selain itu, kamu juga bisa mengganti cat body motormu atau menambahkan lampu LED. Kedua hal ini bisa membuat motormu terlihat semakin menarik.

●     Ubah Suspensi

Kalau sering menggunakan motor trail untuk bertualang di medan berat bahkan tak terjamah, maka kamu bisa mempertimbangkan untuk mengubah suspensi. Dengan demikian, kamu tetap bisa merasa nyaman meskipun di medan yang sulit sekalipun

Suspensi sendiri berfungsi untuk meredam getaran. Semakin tinggi dan kuat, maka getarannya semakin tidak terasa. Untuk mengubahnya, kamu bisa membeli suspensi di pasar purna jual.

Selain itu, kamu juga dapat mempertahankan suspensi bawaan pabrik. Agar terasa lebih nyaman, maka kamu perlu menambahkan berbagai komponen lainnya.

Sumber : https://unsplash.com/photos/a-man-riding-a-dirt-bike-on-a-dirt-hill-IENxC-Urugk

●     Tambahkan Aksesoris

Hal lain yang bisa kamu lakukan dengan pinjaman KTA adalah menambah aksesoris motor. Misalnya adalah pelindung mesin, tangki, knalpot, hingga handguard yang berada di bagian setir.

Sesuai namanya, aksesoris ini berfungsi untuk melindungi berbagai komponen hingga bagian tangan. Jadi, kamu tak perlu khawatir akan terjadinya baret, kerusakan, atau luka sekalipun menggunakannya di medan yang berat. Selain itu, aksesoris tersebut bisa membuat motormu terlihat lebih tangguh dan keren.

●     Ubah Knalpot

Sistem pembuangan gas atau knalpot bisa kamu pertimbangkan untuk diganti. Jadi, suara motormu akan terasa lebih gahar dan bertenaga  saat digunakan. Bahkan, knalpot yang dimodifikasi juga bisa mengurangi berat motor hingga meningkatkan performa mesin.

Untuk mengubahnya, cobalah untuk mencari di pasar purna jual. Pasar ini menyediakan beragam knalpot dengan model berbeda-beda sehingga bisa kamu pilih sesuai selera. Soal dana, kamu bisa mengandalkan pinjaman KTA.

●     Ganti Velg

Cara lain untuk membuat motor trail terlihat keren adalah dengan mengganti velg dengan yang lebih besar. Velg yang lebih besar bisa membuat motor trail terlihat lebih tinggi dan gagah.

Selain itu, velg yang lebih besar juga dapat membuatmu lebih nyaman sekalipun di medan berat. Supaya lebih nyaman, carilah velg yang terbuat dari bahan ringan namun kuat, seperti baja atau aluminium. Selain itu, perhatikan juga agar kakimu tetap bisa sampai ke tanah saat berada di atas motor meskipun velg-nya lebih besar.

●     Minta Saran

Kalau kamu masih bingung dengan modifikasi motor trail, cobalah untuk meminta saran kepada teman yang lebih berpengalaman. Bila perlu, bergabunglah ke komunitas motor trail. Biasanya, ada banyak orang yang memiliki ilmu lebih tentang motor trail di sana.

Dengan meminta saran, kamu bisa memperoleh pandangan terkait apa yang harus dilakukan terhadap motor trail agar terlihat keren dan nyaman untuk digunakan.

●     Cari Bengkel Berpengalaman

Saat kamu ingin memodifikasi motor trail, jangan lupa untuk mencari bengkel yang telah berpengalaman di bidangnya. Selain itu, pastikan bahwa bengkel tersebut mempunyai reputasi baik. Kedua hal ini akan mempengaruhi hasil modifikasi sehingga kamu tidak menyesal nantinya.

Berbagai tips di atas bisa dipertimbangkan agar kamu dapat mengendarai motor trail dengan lebih nyaman. Selain itu, kamu juga perlu mempertimbangkan dana agar bisa memodifikasi motor trail sesuai harapan.

Tak perlu cemas, karena DBS KTA akan mendukungmu dalam memodifikasi motor trail kesayangan. DBS KTA merupakan pinjaman online terbaik yang menawarkan segudang kemudahan dan keuntungan untukmu!

Dana berlimit hingga Rp300 juta bisa kamu dapatkan hanya dengan 3-5 hari kerja. Tidak hanya itu, bunga flat mulai dari 0.88% dan cicilan bisa dilakukan sampai 36 bulan.

Menarik, bukan? Tunggu apalagi? Ayo segera ajukan pinjaman KTA dan segera modifikasi motor trail-mu! Untuk mendapatkan informasi lebih detail tentang DBS KTA, kamu bisa klik di sini!

 

 

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *